Keuntungan & Kelemahan Dari Pupuk Organik

Pupuk dapat digolongkan menjadi dua jenis: organik dan anorganik.

Organik berarti bahwa itu berasal dari sumber tanaman atau hewan, seperti tanaman composted atau masalah hewan. Beberapa pupuk yang diberi label organik mungkin termasuk berbasis kimia amandemen, jadi membaca label dengan hati-hati.

Pupuk kimia atau anorganik yang diformulasikan untuk bertindak lebih cepat, dan mereka hanya tetap aktif untuk waktu yang singkat. Pupuk organik yang digunakan untuk membangun tanah nutrisi dalam jangka panjang. Sebagai kesehatan tanah meningkat, kebutuhan untuk pupuk apapun akan berkurang.

Kesehatan tanah tanah sehat berisi banyak bahan organik di tingkat yang berbeda dari dekomposisi dan masyarakat aktif mikroba yang bekerja untuk memecah bahan organik. Ini bahan organik yang berasal dari kompos, pupuk organik, dan sistem akar membusuk dan bagian tanaman.

Sebagai bahan organik terurai mikroba mengambil nitrogen dan lain gizi kemudian perlahan-lahan membebaskan mereka kembali ke tanah. Tanah yang berisi materi organik juga memegang kelembaban lebih baik.

Pupuk organik adalah campuran pupuk kandang dan aditif berbasis organik, seperti molase, yang meningkatkan jumlah mikroba dalam tanah.

Pupuk organik tidak mengandung garam yang dapat mengumpulkan untuk tingkat beracun di tanah dan membunuh mikroba yang penting dan tanaman.

Kelemahan adalah bahwa pupuk organik harus diterapkan tahun sebelumnya baik dari tanggal tanam sehingga tindakan mikroba tidak mengikat nitrogen dan nutrisi lainnya.

Menambahkan pupuk organik di awal musim memberi banyak waktu bekerja secara efektif.

Tanaman masalah Jika tanaman tumbuh di tanah yang sehat, harus hijau dan menunjukkan tidak ada kekurangan gizi. Namun, masalah dapat terjadi.

Sebagai contoh, aktivitas mikroba memperlambat di tanah yang dingin, dan tanaman dapat memiliki kesulitan menemukan nitrogen. Ketika ini terjadi, tanaman dapat menjadi kuning dan kerdil.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda akan membutuhkan pupuk yang bertindak cepat dan dapat memberikan nitrogen untuk tanaman melalui foliar atau akar makan. Pupuk kimia paling dapat bekerja dengan cepat untuk memecahkan masalah ini.

Baca Juga :  Pupuk Organik Menjadi Lebih Populer Di Taman

Namun, untuk solusi organik, makanan darah dapat digunakan. Ini adalah sumber organik nitrogen yang berasal dari darah yang tersisa ketika ternak disembelih.

Kelemahan dari darah makan adalah bahwa, seperti pupuk anorganik sebagian besar, itu dapat “membakar” tanaman jika diterapkan terlalu berat. Tingkat aplikasi untuk kesehatan yang optimal dari tanaman ini tidak selalu tersedia.

PH tanah secara teratur menambahkan pupuk organik dan bahan akan akhirnya membawa pH taman Anda ke dalam zona netral, dekat 7.0 dan membantu memecahkan masalah dengan tinggi keasaman atau alkalinitas.

Kerugian adalah bahwa proses ini dapat mengambil tahun untuk bekerja. Menambahkan anorganik pertanian kapur atau belerang dapat memperbaiki masalah dalam satu musim.

Membuat Anda sendiri pupuk Anda dapat membuat pupuk organik dengan mulai tumpukan kompos dekat Taman Anda. Membangun lapisan bahan tanaman hijau dan cokelat (produk tidak pernah susu, daging atau hewan peliharaan limbah), serta pupuk kandang dari sapi, kuda atau kelinci.

Mereka akhirnya akan panas dan menembus kaya, liat yang kompos. Setelah beberapa musim untuk menambahkan kompos untuk taman Anda, kebutuhan untuk pupuk jenis apa pun akan sangat berkurang.

Membuat kompos sendiri mengambil ruang kebun dan dapat menjadi berantakan dan bau, terutama jika menggunakan pupuk kandang.

Ketersediaan Kantong pupuk organik mengambil lebih banyak ruang daripada botol pupuk kimia, sehingga toko dan pembibitan dengan rak ruang terbatas secara alami saham item yang membawa lebih banyak keuntungan.

Juga, harga pupuk organik meningkat setiap tahun sebagai biaya bahan bakar yang terlibat dalam mengangkut truk pupuk untuk meningkatkan pabrik.

5 (100%) 8 votes

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!